Jumat, 16 Maret 2012

DERITA WANITA SURIAH

Aktivis Suriah: Semua Tahanan Wanita di Penjara Assad telah Diperkosa



BIDADARI BUMI - Akktivis Suriah Hadeel Bashaar Kuki yang keluar dari penjara baru-baru ini, menyatakan bahwa para tahanan di penjara-penjara Assad mengalami tindakan penyiksaan dan perkosaan.

Kuki sendiri telah memberikan kesaksiannya di hadapan Dewan Hak Asasi Manusia di Jenewa untuk periode penahanannya di penjara Aleppo, dan membantah klaim rezim Suriah bahwa bentrokan di Suriah melibatkan Al-Qaidah, menekankan bahwa semua warga Suriah - termasuk Kristen dan Alawi - mengalami praktek penyiksaan yang mengerikan yang dilakukan oleh pasukan Assad.
Dia menekankan bahwa semua wanita yang ditangkap oleh pasukan Assad mengalami tindakan penyiksaan dan perkosaan, namun banyak dari mereka yang tidak berani mengumumkan secara terbuka apa yang telah mereka alami selama dipenahanan.
Dia mencatat bahwa teknik penyiksaanterhadap para tahanan bervariasi, ada yang disiksa dengan listrik, atau apa yang dikenal sebagai "Carpet of the Wind", dan teknik penyiksanaan di mana pasukan keamanan memukuli kaki para tahanan sampai luka parah dan kemudian melemparkan mereka ke dalam sel yang diisi dengan air dan garam.(fq/imo)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar