Selasa, 28 Februari 2012

ERYKAH BADU LECEHKAN ALLAH DENGAN TATO

Lecehkan Allah untuk Tato Dada, Penyanyi Amerika Haram Manggung di Malaysia

KUALA LUMPUR (voa-islam.com) – Konser Penyanyi R&B muslim asal Amerika Serikat Erykah Badu dicekal di Malaysia, gara-gara mentato dadanya dengan dua kaligrafi lafaz “Allah.”

Pemerintah Malaysia melarang konser Erykah Badu  setelah dalam foto promosi terlihat penyanyi kelahiran Dallas, 41, itu mempunyai tato kaligrafi Arab bertuliskan “Allah” pada dada kiri dan kanannya. Pelarangan itu diumumkan kemarin Selasa (28/2/2012), tepat sehari sebelum konser digelar.
Menteri Informasi, Komunikasi dan Kebudayaan, Datuk Seri Rais Yatim mengatakan konser yang sedianya digelar hari Rabu dibatalkan karena Badu telah melanggar panduan tentang kepekaan agama dan nilai-nilai budaya di Malaysia.
Pihak berwenang Malaysia mengatakan semula tidak mengetahui penyanyi tersebut bertato seperti itu ketika izin konser dikeluarkan.
Rencana konser Erykah Badu rencananya diadakan di Kuala Lumpur pada Rabu (29/2/2012) itu dibatalkan setelah koran Malaysia "The Star" memajang salah satu foto musisi tersebut yang memperlihatkan tato bertuliskan "Allah".
Foto penyanyi soul dengan sejumlah tulisan bahasa Arab pada tubuhnya tersebut terlihat jelas di situs resmi penggemarnya.
Otoritas Malaysia menilai tato tersebut merupakan penghinaan terhadap agama Islam. Berbagai kelompok Muslim melancarkan protes keras setelah muncul foto tato Erykah Badu. Penyanyi  sudah tiba di Malaysia dan diizinkan tetap berada di negara tersebut sebagai wisatawan tetapi dilarang manggung. [taz/bbc]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar