Kamis, 12 Januari 2012

HEBOH KERUDUNG RATU BEATRIX

Abaikan Wilders, Ratu Beatrix Berkerudung Lagi di Oman

 

Hidayatullah.com--Ratu Beatrix dari Belanda tidak menghiraukan kecaman Wilders atas kerudung yang dipakainya saat berkunjung ke Abu Dhabi. Di Oman, wanita bangsawan Eropa itu mengenakan kerudung lagi.


Sebagaimana diketahui, Ratu Beatrix mengenakan topi dan kerudung untuk menutupi kepalanya saat ia mengunjungi Masjid Syeikh Zaid bin Sultan Al Nahayan di Abu Dhabi Ahad kemarin . Demikian pula menantunya, Putri Maxima mengenakan baju panjang dan kerudung.

Melihat ratunya berkerudung, di Belanda anggota parlemen yang anti Islam Geert Wilders, menyebut penampilan Beatrix itu sebagai pemandangan yang menyedihkan, yang melegitimasi penindasan terhadap wanita.

Kepada para wartawan, Kamis (12/01/2012), Beatrix menyebut perdebatan tentang kerudung yang dipakainya merupakan "benar-benar omong kosong," lansir Xinhua.

Ketika mengunjungi masjid terbesar di ibukota Muscat, Kamis (12/01/2011), Beatrix mengenakan gaya kerudung yang sama dengan sebelumnya, hanya saja kerudungnya kali ini berwarna oranye, warna kebanggan bangsa Belanda.

Kerudung yang dipakainya saat berada di UEA dan Oman, kata Ratu Beatrix, adalah untuk menunjukkan penghormatan relijius, karena ia mengunjungi masjid.

Ratu Beatrix sangat jarang memberikan pernyataan langsung kepada awak media. Jika kali ini wanita itu bersuara langsung, mungkin karena ia sudah geram dengan Wilders, yang dikenal dengan komentar usilnya yang rasis dan diskriminatif.

Sebelumnya, Wilders menyindir Beatrix diam-diam menjadi pengikut Partai Hijau, karena pesan Natal yang disampaikannya tahun lalu menyinggung soal pelestarian alam.*


Red: Dija

Tidak ada komentar:

Posting Komentar