Senin, 05 September 2011

VIRGINIA YANG MENEMBUS LORONG KEBERKAHAN

Pesan Terakhir Istri Saiful Jamil Sebelum Wafat, Sangat Menyentuh


Putri bungsu pasangan Rudy Hardianto Van Dapperren dan Atty Sudiati itu pun dikenal sebagai pribadi yang lemah lembut. Maka tak heran jika Sukaesih dan saudara yang lainnya sangat merasakan kehilangan.
”Egi (panggilan akrab Virginia Anggraeni) memang sangat baik, bahkan setelah menikah dengan Saipul Jamil dia tetap baik, bahkan malah jadi lebih ramah ke saudara dan tetangga,” kata dia.


Masih banyak harapan yang belum tercapai semasa hidup berumah tangga bersama Saeful Jamil. Selama mengarungi bahtera rumah tangga, pasangan ini belum memiliki momongan. Virginia keguguran dua kali.  Agar cepat punya momongan, pasangan ini membatasi aktivitasnya.
Rencana lainnya adalah menunaikan ibadah haji bersama suami, kedua orang tua dan kedua mertua tahun ini. Segala administrasi sudah ditunaikan, tinggal menunggu waktu keberangkatan.
Selama bulan Ramadan lalu, keduanya meningkatkan ibadah. Di penghujung Ramadhan, Virginia harus berpisah dengan sang suami. Saipul berpisah dengan istrinya untuk i’tikaf di masjid selama sepuluh hari.
Ditinggal suaminya bertaqarrub kepada Allah, Virginia melepas suami tercinta dengan sejuta doa dan harapan yang mulia. Ia pun membagikan isi hatinya di jejaring sosial facebook sebagai berikut:
“Suamiku beribadah itikaf selama 10 hari di masjid, sendirian deh dirumah...... Selamat menunaikan ibadah ya sayang. Selalu dlm lindungan Allah dan selalu barokah bagi rumah tangga Qta... amin,” tulis Virginia melalui BlackBerry, 26 Agustus jam 15:21.

Tak ada yang menduga, itulah status terakhir yang ditorehkan jari jemari Virginia di dunia maya.
Mereka berharap tahun depan bisa menjalankan ibadah meningkatkan ibadah dengan puasa bersama dan menunaikan ibadah haji bersama. Namun, Allah berkehendak lain. Virginia wafat dalam kecelakaan ketika dalam perjalanan silaturahmi. [taz] (voa-islam.com)

Indahnya Doa dan Cinta Istri Saipul Jamil Sebelum Wafat

Saepul Jamil menikah dengan Virginia Anggraeni 10 Maret 2011, di Masjid Istiqomah, Bandung, Jawa Barat, dengan mas kawin kalung emas 24 karat seberat 13 gram dengan liontin berlafazkan “Allah.” Dengan tatacara Islam, Virginia terlihat sangat anggun dengan gaun berwarna putih keemasan dipadu dengan jilbab, ijab kabul dilangsungkan pukul 09.09 WIB yang bermakna 99 Asmaul Husna.
Sebelum melangsungkan ijab kabul, Saeful Jamil terlebih dahulu melakukan shalat Dhuha di Masjid tempat ia akad. Masjid ini dipilih sebagai tempat akad nikah, dengan harapan supaya pernikahan kami langgeng seperti nama masjidnya (istiqomah).
Usai menikah, Virginia memutuskan berjilbab untuk memenuhi kewajiban sebagai muslimah.
Lima hari sebelumnya, Virginia mengungkapkan pentingnya rumah tangga sakinah dan keturunan yang shalih. Ia menuangkan doanya dalam status di dinding facebook tanggal 20 Agustus jam 15:38 sbb:
“Ya Allah jadikanlah rumah tangga hamba, rumah tangga yg sakinnah, mawadah, warahmah, dan diberi keturunan yg shaleha.. aminnn.”
Dalam status-status sebelumnya, Virginia selalu mengungkapkan nikmatnya tawadhu, taqarrub dan tawakkal kepada Allah SWT:
“Apapun yg terbaik menurutMu yA rabb...” (11 Mei jam 23:24 ).
“Alhamdulillah ya ALLAH............ Kau mudahkan segala urusan.....Kau berikan lebih dari apa yg aku inginkan........alhamdulillah Amin” (06 Mei jam 20:58).
“Alhamdulillah ya ALLAH....” (11 Maret jam 10:54).
“Ajari kami Rendah Hati....karena hanya Kau yg Maha Tinggi” (28 Februari jam 19:58).
“Bimbang ya Allah..” (17 Februari jam 10:44)
“Aku percaya engkau yg mengatur segalnya my Allah” (13 November 2010 jam 16:39).
“Allah ku...kekasih hatiku, sahabat jiwaku, dan penerang jalanku..... I Love my Allah” (03 November 2010 jam 19:42).
“Ikhlas aja, semuanya bakalan baik2 aja koq...mencintai apapun tidak boleh melebihi kecintaan thd Allah SWT” (13 Oktober 2010 jam 22:36).
“Alhamdulillah,,.ikhlas ya Rab,” (22 September 2010 jam 13:03).
Dari ungkapan hati di jejaring sosial itu, nampak bahwa Virginia adalah tipi wanita shalihah yang sangat mencintai sang suami. Ia berharap agar cinta yang dirajut dalam rumah tangganya itu membawa dirinya untuk semakin cinta kepada Allah SWT. Bahkan sebelum dilamar Saipul Jamil, ia menuangkan doanya di facebook:
“Ya Allah jika aku jatuh cinta, cintakanlah aku pada seseorang yg melabuhkan cintanya padaMu. Ya Allah jika aku jatuh cinta, jagalah cintaku padanya agar tidak melebihi cintaku padaMu. Ya Allah jika aku rindu, jagalah rinduku padanya, agar tidak lalai aku merindukan surga-Mu,” tulisnya pada tanggal 10 Desember 2010 jam 17:29).
Banyak harapan Virginia yang belum tercapai. Namun harapan untuk mengenakan busana Muslimah sudah ditunaikan sebelum menghadap Ilahi. Semoga cintanya kepada Allah menjadi bekal positif di hari Akhir. Selamat jalan Virgi. [taz] (voa-islam.com)



Subhanallah! Dua Nasihat Emas Istri Saipul Jamil, Inspirasi Wanita Shalihah

Di antara sekian banyak status facebook, dua di antaranya adalah kutipan yang sangat menginspirasi untuk menjadi wanita shalihah. Inilah kutipan itu:
“Salah 1 wasiat Rasulullah kepada putrinya Fathimah binti Rasulillah: “Ya Fathimah, yang lebih utama dari seluruh keutamaan di atas adalah keridhoaan suami terhadap istri. Andaikata suamimu tidak ridho kepadamu, maka aku tidak akan mendoakanmu. Ketahuilah wahai Fathimah, kemarahan suami adalah kemurkaan Allah.”
Ini merupakan mutiara yang mahal nilainya bila kemudian dimiliki oleh setiap istri sholehah :)” (diunggah pada 24 Mei jam 22:48 WIB).
“Ya Allah jika aku jatuh cinta, cintakanlah aku pada seseorang yg melabuhkan cintanya padaMu. Ya Allah jika aku jatuh cinta, jagalah cintaku padanya agar tidak melebihi cintaku padaMu. Ya Allah jika aku rindu, jagalah rinduku padanya, agar tidak lalai aku merindukan surga-Mu” (diunggah tanggal 10 Desember 2010 jam 17:29 WIB).
Selamat jalan Virginia Anggraeni, semoga cinta-Mu pada Ilahi mengantarkanmu pada cinta-Nya yang abadi dalam kebahagiaan di Akhirat. Amiin. [taz]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar